Select Menu

ads2

Slider

Mount Rinjani

Hot News

Lombok Destinations

Mount Tambora

Wonderful Indonesia

Indonesian Channel

Videos

» » » Trekking / Mendaki Gunung Rinjani Dari Desa Sembalun
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Trekking / Mendaki Gunung Rinjani Dari Desa Sembalun

Mendaki ke Gunung Rinjani di pulau Lombok atau Trekking gunung Rinjani melalui Desa Sembalun adalah pilihan yang tepat untuk anda yang hanya ingin sekedar mendaki Puncak Rinjani 3.726 meter. Selain itu perjalanan juga bisa anda lanjutkan turun menuju danau Segara Anak dan kembali ke Sembalun atau melanjutkan petualangan anda mendaki ke pelawangan Senaru dan turun finish di desa Senaru Lombok Utara. Sesampai di desa Senaru atau jika anda masih ada sisa tenaga, anda bisa juga berkunjung ke air terjun sendang gile dan tiu kelep untuk hanya sekedar menyegarkan dan bersih bersih diri.

Untuk mencapai desa Sembalun sangat mudah karena fasilitas transportasi umum dari semua pintu kedatangan di pulau lombok tersedia.

Opsi pendakian yang bisa di lakukan melalui desa Sembalun sbb :

  • a. Satu hari ke puncak Gunung Rinjani
  • b. 2 Hari / 1 Malam ke puncak Rinjani kembali ke Sembalun
  • c. 3 Hari / 2 Malam ke puncak, Danau, pelawngan Senaru dan finish di Senaru
  • d. Hari / 3 Malam ke puncak, Danau, pelawngan Senaru dan finish di desa Senaru

Rincian singkat opsi pendakian dari Desa Sembalun :

  1. Satu Hari ke puncak gunung Rinjani :

Program ini khusus untuk pendaki yang sudah berpengalaman dan memiliki kemampuan phisik yang prima, mampu berjalan naik dan turun selama 12 jam, start dari Sembalun biasanya tengah malam pkl 00.00 dan langsung menuju pelawangan Sembalun, puncak dan kembali ke Sembalun.

  1. Mendaki Rinjani 2 hari 1 malam ke pelawngan Sembalun dan puncak Rinjani :

Program 2 hari 1 malam ke pelawangan Sembalun dan puncak Rinjani untuk anda yang memiliki kemampuan phisik yang prima dan mampu berjalan perhari selama 9 jam. Start dari desa Sembalun 1.100 meter asl langsung menuju pelawangan di ketinggian 2.639 meter di atas permukaan laut dan berkemah di sini. Pada hari ke dua pada pukul 3.00 pagi start menuju puncak Rinjani kemudian kembali ke pelawangan dan langsung turun menuju desa Sembalun.

  1. Mendaki Rinjani 3 hari 2 malam Puncak, Danau, pelawangan Senaru :

Program ini paling banyak di pilih oleh pendaki dari luar negeri karena mengunjungi semua objek wisata di gunung Rinjani dalam waktu 3 hari. Start dari desa Sembalun langsung menuju pelawangan Sembalun, hari kedua mendaki ke puncak, turun kedanau dan mandi di air panas kemudian berkemah di pinggir danau atau langsung mendaki ke pelawangan Senaru dan bemalam. Hari ke tiga langsung turun menuju desa Senaru.

Program ini membutuhkan fisik yang prima untuk mampu berjalan naik turun selama 3 hari dengan rata rata perhari berjalan selama 8,5 jam.

  1. Mendaki Rinjani 4 hari 3 malam Puncak, danau, pelawangan Senaru :

Program ini paling populer karena mengunjungi semua objek wisata yang ada di gunung Rinjani dan dengan waktu tempuh selama 4 hari bisa menikmati keindahan gunung Rinjani. Program ini anda akan bemalam di pelawngan Sembalun, danau dan pelawnagan Senaru kemudian turun ke desa Senaru dengan waktu berjalan rata rata perhari 6 jam dan cocok untuk pendaki pemula.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply